TPID Award, Lobar Raih Juara Sebagai Kabupaten Berprestasi

  • Jun 14, 2024
  • Admin Desa Batu Layar Barat

Jakarta, Diskominfotik. 

Pemerintah Kabupaten Lombok Barat Kembali mengukir prestasi membanggakan. Kali ini Lombok Barat menjadi Kabupaten berprestasi dalam TPID Award wilayah Nusa Tenggara, Maluku dan Papua sebagai TPID Kabupaten/Kota Berprestasi 2024. Penyerahan TPID Award dilakukan langsung oleh Presiden Republik Indonesia di Istana Negara Jakarta, Jumat, 14 Juni 2024 dalam kegiatan Rakornas Pengendalian Inflasi. Hadir dalam kegiatan ini Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Para Menteri, Gubernur, Walikota dan Bupati yang masuk dalam nominasi TPID Award. 

 

Dalam sambutannya usai menyerahkan piala kepada Propinsi dan Kabupaten Kota Terbaik dan Berprestasi dalam pengendalian inflasi, Presiden Joko Widodo menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang mendalam kepada Tim pengendali Inflasi Pusat dan Tim Pengendali Inflasi Daerah. Karena berkat kerja kerasnya Inflasi di Indonesia dapat terkendali dan menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Ia mengatakan bahwa pada periode mei 2024 Inflasi Indonesia berada di angka 2,84 persen. Kondisi ini sangat baik dan memberikan pengaruh yang besar dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. "Kerja Keras Tim Pengendali Inflasi telah membuahkan hasil sehingga inflasi kita pada mei 2024 ini berada pada posisi 2,84 persen. Ini adalah salah satu yang terbaik di dunia" ujarnya. 

 

Sementara itu Pj Bupati Lombok Barat H. Ilham usai menerima piala TPID Award dari presiden menyampaikan apresiasi dan terima kasih mendalam kepada semua pihak sehingga Lombok Barat menjadi TPID berprestasi. Ia mengatakan ini merupakan hasil kerja keras semua pihak dan ini juga adalah hasil kolaborasi berbagai pihak termasuk para pemimpin sebelumnya. Ia meminta prestasi ini menjadi motivasi untuk terus bergerak dalam mengendalikan inflasi. "Terima kasih kepada semua pihak atas kerja keras dan kolaborasinya kita dapat meriah prestasi ini. Semoga dapat menjadi motivasi bagi kita semua dalam mengendalikan inflasi" ujarnya. 

 

Sebelumnya pada tahun 2022 lalu, TPID Lombok Barat juga meraih prestasi sebagai Kabupaten terbaik untuk wilayah Nusa Tenggara, maluku dan papua. Prestasi ini menjadi motivasi bagi TPID Lobar dalam bergerak mengendalikan inflasi. Saat ini TPID Lobar telah melaksanakan berbagai strategi dalam mengendalikan inflasi, salah satunya gerakan menanam cabai, kerjasama pasokan antar daerah dan komunikasi efektif melalui podcast dan pemberitaan media. (Diskominfotik/LBNN/Rif)