SHALAT IDUL ADHA, PJ BUPATI LOBAR: MARI KITA SIGAP DALAM KEPEDULIAN SOSIAL

  • Jun 17, 2024
  • Admin Desa Batu Layar Barat

Gerung, Diskominfotik. Pemerintah Kabupaten Lombok Barat menggelar shalat idul Adha 1445 H di Bencingah Agung Kantor Bupati Lombok Barat, Senin 17 Juni 2024. Hadir dalam shalat idul adha ini Pj Bupati Lobar H. Ilham, Pj Sekda Lobar H. Fauzan Husniadi, para Pejabat dan masyarakat Lombok Barat. 

Dalam sambutannya sebelum pelaksanaan shalat, Pj Bupati Lombok Barat H. Ilham mengatakan hari raya idul adha ini adalah momentum untuk terus memperbaiki diri dan meningkatkan solidaritas sosial. Hal ini sebagai salah satu nilai yang terkandung dalam pelaksanaan idul adha. Ia meminta kepada semua pihak khususnya para ASN dan non ASN untuk terus memperbaiki diri dan meningkatkan kemampuan. Hal ini penting untuk mewujudkan visi misi daerah yaitu Lombok Barat Mantap. "Mari kita sigap dan tingkatkan kepedulian dan kepekaan sosial kita untuk bersama sama meringankan beban sesama untuk mewujudkan Lombok Barat mantap" ujarnya. 

Ilham juga mengajak semua masyarakat Lombok Barat untuk bersama sama menjaga kondusifitas daerah. Hal ini agar pembangunan di daerah dapat berjalan dengan baik dan lancar. Dalam kesempatan ini Pj Bupati Lombok Barat juga mengajak para jama'ah untuk mendoakan semua jam'ah haji khususnya yang berasal dari Lombok Barat agar dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar. "Mari kita bersama sama mendoakan para jama'ah haji kita agar diberikan kelancaran dalam ibadah dan dapat kembali ke tanah air dengan selamat" ujarnya. 

Kegiatan Shalat Idul Adha ini berjalan dengan lancar. Dalam kegiatan ini yang bertindak sebagai imam TGH  Aly Hafidz Alimuddin, Pimpinan Pondok Pesantren Mawaizunn Nisyan Mejeti, Narmada dan yang bertindak selaku khotib Dr. Jamaludin, M.Si. Pimpinan Pondok Pesantren Alam Sayang Ibu Desa Dasan Geria, Lingsar yang juga dosen UIN Mataram. Adapun hewan qurban yang diterima panitia berdasarkan laporan Plh Kabag Kesra Setda Lombok Barat H. Subardi adalah sebanyak 17 Sapi dan 24 kambing. Hewan Qurban tersebut telah disalurkan ke beberapa lokasi di Lombok Barat. (Diskominfotik/Rif/Angga/Fid)