[email protected] 0370790801

Wujudkan Lingkungan Bersih, Remaja Masjid Nurul Iman gotong-royong bersihkan Kali Dusun Batulayar Utara.

  • Admin Desa Batu Layar Barat

Batulayar Barat, Menciptakan lingkungan bersih dari sampah plastik, Remaja Masjid Nurul Iman yang tergabung dalam Kelompok Peduli Non Organik (KPNO) Berkolaborasi dengan Warga Negara Asing (WNA-Afrika, Amerika) dan PPK ORMAWA HIMAKEL UNRAM bergotong royong membersihkan area kali di dusun Batulayar Utara desa Batulayar Barat. Kolaborasi ini memberikan dampak penting terhadap kebersihan di lingkungan masyarakat. Ini juga merupakan kegiatan sekaligus menjadi program pengabdian di masyarakat khususnya untuk para Mahasiswa Universitas Mataram selama 6 bulan ke depan. 

 

Kegiatan yang dilakukan Remaja KPNO bersama WNA dan Mahasiswa untuk membersihkan area kali di dusun Batulayar Utara desa Batulayar Barat sangat positif dan bermanfaat. Ini menunjukkan sikap kepedulian mereka dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas dari sampah plastik. Program ini juga memberikan dampak yang akan membantu memperbaiki kondisi lingkungan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan.

 

Kegiatan gotong royong yang dilakukan pada hari Minggu, 21 Juli 2024, dimulai pukul 09.30 dan berfokus utama pada membersihkan sekitar kali di dusun Batulayar Utara desa Batulayar Barat. Gotong royong seperti ini tidak hanya memperbaiki kondisi fisik lingkungan, tetapi juga memperkuat ikatan sosial dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungannya. 

(Opr, DesaBLB)